Minggu, 14 Juli 2013

Di Balik Kecemburuan Bagi Sang Peluang mMn

Mencoba Adalah Cara Terbaik Untuk Menambah Pengalaman
Hidupku Adalah Petuahku
Di Balik Kecemburuan Bagi Sang Peluang

Untuk menghindari sebuah kesalahan adalah dengan pengalaman. Dan satu - satunya untuk memperoleh pengalaman adalah dengan beberapa kali melakukan kesalahan. Maka janganlah terlalu takut untuk sebuah kasalahan. Siapapun pasti melakukan kesalahan sekecil apapun itu karena memang tak ada yang sempurna di dunia ini. Bahkan seorang Nabi sekalipun juga pernah melakukan kesalahan. Namun perlu kita ingat bahwa setiap dosa itu pasti salah dan tak semua yang salah itu adalah dosa. Kita diajari untuk tidak berbuat dosa tapi kita tak pernah dilarang untuk melakukan sebuah kesalahan. Karena dengan kesalahan kita bisa untuk menjadi yang lebih baik kedepan.
Hidup ini tak pernah ada kepastian.Kita dianjurkan mencari arti dan makna hidup ini sedalam - dalamnya dengan mencoba dan mencoba tapi dengan hal - hal yang positif dan yang baik tentunya. Pada dasarnya hidup ini adalah sebuah rangkaian percobaan dari upaya manusia untuk mencoba dan terus mencoba tanpa putus asa sampai akhirnya menemukan sesuatu yang baru dari sebuah perubahan yang lebih baik. Lebih baik berbuat sesuatu meski salah dari pada tak pernah berbuat sesuatu. Jangan pernah merasa benar karena tak pernah melakukan kesalahan dengan tanpa melakukan sesuatu. Karena dengan kesalahan kita bisa mempuyai banyak pengalaman. Dan dari pengalaman itu kita bisa mengurangi kesalahan - kesalahan yang lain dan akan lebih baik lagi untuk kedepannya. Pengalaman akan menjadi pelajaran yang sangat berharga untuk hidup kita selanjutnya. Maka dari itu janganlah takut salah untuk melakukan sesuatu demi untuk bikin perubahan - perubahan yang lebih baik dimasa mendatang. Andaipun kita tak bisa melakukan sesuatu karena takut kita salah, maka tanpa melakukan sesuatupun kita sebenarnya telah melakukan kesalahan. Siapapun yang berusaha untuk membuat perubahan yang lebih baik dalam hidupnya maka iapun harus berani untuk berbuat sesuatu dan mengambil keputusan yang tepat dengan berbagai resiko yang akan dihadapinya demi sebuah perubahan itu sendiri meski pada awalnya harus salah. Salah demi hal yang lebih baik mengapa kita harus takut.
Mencoba adalah titik awal dari sebuah perubahan. Pengalaman adalah guru yang terbaik. Ia lahir dari rahim percobaan manusia yang terus menerus, semakin dalam ia mencoba maka semakin dalam pula ia masuk kedalam lautan pengalaman. Pengalaman akan memberikan nilai satu tingkat lebih tinggi dibanding manusia lain yang tak punya pengalaman.
Dari pengalaman itu manusia dapat dikatakan pintar, terampil bahkan ahli. Dari pengalaman itu kita bisa mengurangi kesalahan dan mempermudah hidup serta meningkatkan kesejehteraan atau mengurangi resiko atas sebuah pekerjaan.
Mencoba ataupun tidak sebenarnya sama - sama mempunyai resiko. Mencoba sesuatu memanglah beresiko tapi bagi yang mencoba iapun akan punya pengalaman. Tak mencoba tetaplah akan bodoh dan tak punya pengalaman.

Resiko Membuat Anda Berani
Resiko adalah sebuah keniscayaan dan sebuah kemutlakan yang tak bisa dihindari sekecil apapun bentuknya. Ada yang bilang bahwa tanpa resiko tak kan ada keberhasilan, sebuah perjuangan butuh pengorbanan. Maka sebuah resiko takkan bisa dihindari sekecil apapun bentuknya.
Resiko adalah sebuah keputusan melangkah untuk melakukan sesuatu demi untuk menginginkan hal yang lebih baik dari yang sekarang. Siapapun pasti ingin yang terbaik dalam hidupnya, maka iapun harus merelakan waktunya, pikirannya, tenaganya, bahkan harta bendanya untuk menggapai sesuatu yang dicita - citakan dalam hidupnya.
Mengahindari resiko sama halnya menghindari hidup yang lebih baik. Karena resiko sifatnya adalah otoriter. Setiap manusia pastilah punya cita - cita, maka semakin besar cita-citanya semakin besar pula resikonya. Ini adalah hukum alam, sunnatullah.

Lanjut !.
Semua insan yang ada di semesta ini, tak pernah mencapai kesempurnaan pada kodratnya. Terdapat kekurangan yang membatasi sebuah tingkah laku kita. Namun, sesungguhnya bila di sadari kekurangan yang kita miliki, bisa jadi adalah sebuah kelebihan bagi orang lain. Tergantung dari cara kita untuk menyikapi kekurangan itu sendiri. Sesungguhnya kita tak perlu gengsi ataupun malu atas kekurangan itu sendiri. Perkataan dan tindakan yang menentukan hidup indah atau buruk Sadar ataupun tidak dengan sebuah kekurangan itu tidaklah penting namun, yang pasti manusia harus punya tujuan yang jelas dari akhir sebuah penyelesaian hidupnya, karena TUHAN menciptakan hidup ini tanpa sebuah alasan. Maka, dapatkan tujuan hidup anda dengan sebuah kepastian yang sebenarnya. Itu hanya berlaku jika anda mempunyai kesadaran lahir dan batin.

Hidup Memang Penuh Dengan Dimensi !
Sebenarnya berbuat baik tidaklah perlu dipaksakan .dan berlapang hatilah dalam menghadapi segala skenario hidup. kesalahan adalah sebuah pelajaran menjadi bijak dan segerakan sadari dari kesalahan yang ada jika anda gagal untuk pertama kali coba lagi. yakinlah bahwa semuanya tidak berakhir sampai disini. disisa waktu anda yang ada, pasti masih ada yang bisa anda lakukan dan merangkumnya dalam sebuah kepastian di setiap alunan kisahnya.
Berkembangnya masa telah memberikan sentuhan hangatnya kebijakan antara hasrat dan kasih sayang. Anda harus tegar untuk menghadapi segala rintangan dalam hidup anda  tuk menyokong masa depan yang lebih baik dan jelas. Serta membentuk sebuah perubahan hidup yang lebih mengarah sebelum waktu yang merubah bentuk hidup anda dengan keadaan yang tidak lebih baik dan tak peka zaman.
Dengan sesosok pendidikan yang anda duduki sekarang ini akan mengantarkan anda untuk lebih mengenal pada potensi yang anda bentuk. Serta membentuk seberapa bijakkah diri anda kepada anda sendiri.

Segerakan Diri Anda Dalam Sebuah Perbaikan !.

Spesifikasi Otak ada dua bagian yang berlawanan
Yaitu Otak besar dan Otak kecil.
Fungsinya adalah untuk menyimpan berbagai hal fenomina hidup di dalam misteri manusia di antaranya adalah: memori, mimpi, halusinasi, ilusi, perasaan melankolis dan sejenisnya. Segala bentuk informasi tentang kejadian supranatural yang pernah di dengar juga masih tersimpan di Otak besar. Secara otomatis, Otak besar menyuplai berbagai ragam informasi itu ke Otak kecil, karena orangnya sedang asik dan sibuk berfantasi.
Pengertian Iman, akhlak, ikhlas, kejujuran, kesabaran, kesadaran dsb. Memang masih belum dapat tergeser oleh ilmu pengetahuan mana pun dan daya penalaran manusia. Namun dengan adanya suatu perbuatan yang sedikit tidak di sadari oleh manusia itu sendiri yaitu dengan adanya tetesan sang waktu yang berkolaborasi dengan zaman sehingga akhirnya pengertian tersebut hanya sebatas isapan jempol belaka dalam artian pengakuan yang semu. Meski ada terobosan keyakinan dan kepercayaan yang di baingat langsung dari sang Pencipta kepada penghuni planet bumi ini. Tapi mereka udah kelewat asik berfantasi dengan sebentuk pembenaran ini / kesemuan hidup ini. Dan lama kelamaan mereka pun akhirnya terjerumus dan menjadi pengabdi bagi sebongkah tanah ini. Dasar manusia Di beri kesadaran malah di simpan di tempat yang paling rapat sehingga tidak ada yang bisa mengetahuinya.
Apa upaya selanjutnya bagi manusia yang sudah melampaui batas - batas tatanan sang Ilahi ?.
Pengertian di atas tersebut seolah merupakan garis finish dalam perjalanan hidup yang panjang. Sebenarnya ini semua di luar logika berfikir manusia andai mereka membuka sedikit poros abadinya, acap kali mereka bisa menembus tatanan nurani yang hakiki.

Jika artikel Di Balik Kecemburuan Bagi Sang Peluang mMn ini banyak yang kurang atau artikel ini salah. silahkan anda komentar tapi berkomentarlah dengan baik. Terima Kasih

2 komentar:

  1. Di Balik Kecemburuan Bagi Sang Peluang mMn
    mantap dah mas........

    BalasHapus
    Balasan
    1. anda pengunjung setia blog ane, terima kasih banyak mas supportnya

      Hapus

Komentar yang Baik !!!.
Suka Artikel ini dan mau Copas? Baca dulu Peraturan Copas !!!.